essova

Assalammualaikum….. HELLOOOO '^_* FIND ME @FACEBOOK with ID Esv DoNk

CURUG ARCA – BOGOR

on May 28, 2013

09 Mei 2013

Image

ini dia yg namanya “curug arca”

CIMG0385A

31

liuk-an aliran curuh arca

liuk-an aliran curuh arca

Curug Arca salah satu curug yg masih bening airnya. persis tempatnya saya tidak tau karena asik jalan menyusuri jalan berliku-liku yg tajam. maklum jalanan membelah gunung, tapi yg pasti ini ada di deretan gunung yg ada dibogor.

CIMG0416A

Acara saya kali ini adalah acara tour dari kantor untuk represing sekaligus memperat tali silahturahmi meski dari beda divisi. Awal touring dimulai dari lokasi kantor saya yg ada di depok, jam menunjukan jam 10-an pagi. Menyusuri jalan sampai melewati jln raya citerup-cibinong melalui pasarnya segala. Selebihnya saya tidak tau jalan nya persis karena saya Cuma mengikuti si pemandu jalan yang sudah tau menuju lokasi.

pemberhetian pertama kita berinisiatif untuk minum es kelapa melepas dahaga yg haus. dipinggir jalan banyak pedagang yg menawarkan si rasa penghilang dahaga ini. posisi kita sendiri sudah jalan membelah gunung. bisa di lihat sekeliling saya gunung bertengger di kanan-kirinya

shelter pertama-tukang es kelapa

shelter pertama-tukang es kelapa

4

8

17

Sekitar jam 12 an saya beserta rombongan belum tiba di lokasi. Karena mungkin kita juga jalanya santai saja, nga usah pake ngebut-ngebut. Jadi jam 12 an itu kita baru menepuh ½ perjalanan lokasi yang dituju. Kita mabil inisiatif tuk sholat zuhur sekalian makan siang.

18

Dipilihlah warung makan sederhana yg banyak berdiri dipinggir jalan. Disitu kita cicipin makanan ala sunda, dengan menu sayur asem, tempe orek, ayam goreng n sambel. Alaaamaakkk…….sayur asem nya ueenaakkkk banget :D, saya bukan penyuka sayur asem tapi begitu disitu karena tidak ada menu sayur lagi maka saya berinisiatif tuk pake sayur asem tsb dengan alasan awalnya supaya nasi saya tidak kering karena tidak ada kuah untuk dimakan. Eehh….malah ketagiahan deh…..ternyata bukan Cuma saya aja yg bilang sayur asem nya enak. Rombongan saya yg lain juga bilang enak, apalagi sambel nya….waduhhh nikmat dah…..semangkuk sampi di habiskan oleh rombongan saya, itu aja kita ngerasa masih kurang sambelnya.

Minum nya ala sunda tea… :D teh tawar anget, dan teh nya enak banget. Tehnya teh tubruk gitu yg di seduh pake ampas-ampasnya. Tapi kok aroma nya beda ya tidak seperti jenis-jenis teh yg ada dikota. Harganya menu nya pun yg sudah kita santap dijamin murah. Lokasinya juga asik, dikelilingin pemandangan yg hijau dr sawah-sawah serta bukit-bukit.

me ^_^

me ^_^

Di sini sinyal HP mulai tidak bisa terdeteksi, jadi jgn harap bisa BBM-an or langsung uplod foto. Provider besar aja tenggelam-muncul, sudah pasti provider kecil MATOT alias MATI TOTAL :D ……HIKMAHnya mari kita nikmati pemandangan sekitar yg jangan di sia-sia kan. Karena tidak akan ada pemandangan bagus begini di kota, hamparan hijau tanamanan, kebun maupun sawah dengan di temanin sungai besar tuk mengairi sawah nantinya.

Perjalananan inti dilanjutkan. Jalanan kelokasi lebih parah lagi, tanjakan tajam harus berkali-kali dilalui. Ternyata selama perjalanan banyak menwarkan curug-curug yg lain. Hanya saja curug-curug tsb aksesnya jauh menuju air terjunnya. Ada yg sekitar 300m dari gerbang utamanya. Memang seh curug-curug ini banyak pengunjungnya, mungkin karena masih dekat dan masih mudah di jangkau. Ternyata arca masih jauh di depan dan diatas lagi. Jalannya pun mulai bergelombang karena sepertinya jauh dr peradaban kampung penduduk sekitar. Rumput-rumput maupun alang-alang dipinggir jalan tumbuh tinggi-tinggi. Rintangan jalannya mirip jalanan an rel rolercoster….hehehe :D

CIMG0418A

loket pembayaran distribusi tiket

loket pembayaran distribusi tiket

Akhirnya sampai juga di curug arca. Seperti yg bisa ditebak, curug ini masih sepi pengunjung dibandingkan dengan curug-curug sebelumnya, karena arena medan nya yg agak sulit.

Gerbang petugas nya pun di bangun seada nya mirip gubuk di sawah….hehehee :D

Distribusinya sendiri dikenakan tiket dengan harga 5000/perorang. Parkir pun disediakan tapi masih kecil. Mobil tidak ada yg terparkir di situ. Mungkin tidak sanggup sampai disitu karena medan yg berat. Makanya yg terparkir hanya motor-motor yg rata-rata berasal dari jakarta, dilihat dari plat motornya ;)

 

59

 

 

puith-my motorcycle

puith-my motorcycle

Melewati gerabang pembelian tiket berjalan 5 menit kita sudah melihat indah nya curug arca yg dimaksud. Dari kejauhan begitu terlihat indah dan menakjubkan si curug ini. Begitu melihat air nya sudah tak sabaran tuk menyentuhnya. Waduhhhh…….dingin banget neh air nya :D …..mirip air dari kulkas.

Tidak menyia-nyiakan langsung ambil posisis mengabdikan dokumentasi sebagai kenang-kenang an :)

1

CIMG0394A

CIMG0407A

CIMG0387A

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: