essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Cibalung-Bogor (30 des 2012)

on January 4, 2013

13

Peta

peta cibalung

17

area yg dikelilingin oleh gunung

BOGOR ?? siapa yg tidak  kenal dengan satu daerah wisata ini. Bogor menyajikan berbagai macam wisata belanja maupun wisata alam. Kali ini  pilihan liburan  ke wisata alam ke happy land-cibalung. Cibalung sendiri berada di lereng gunung jadi agak sedikit dingin plus akses jalannya juga nanjak dan curam. Untung kita pake mobil pribadi karena kalo pakai bis ga tau deh itu muat ato nga jalannya. Buat papasan mobil mini aja harus gantian gm klo bis-bis yg beukuran besar-besar.🙂

51

area cibalung

52

induk pemasaran cibalung / kantornya

HAPPY LAND-CIBALUNG berisi peralatan2 outbound yg lagi ngtrend. Entah ngtrend dikalangan anak2 kecil atau anak2 muda…hehehheee. coz ada permainan dewasa dengan permainan anak muda nya. Yg menguji adrenalin yakni berupa flying fox maupun offroad motor, serta rafting. permainan anak2 nya juga banyak, mulai dari ayunan, gantungan2 an maupu mainan yg ada di sekolah2 TK, menanam pohon stroberi, memerah susu, menangkap ikan, memanen sayuran yakni sayur kangkung dan sayuran lainnya.😉 ……ga lama lagi cibalung akan menambah wahana bermain nya yg sedang dalam pembangunan yakni berupa waterpark. waahhh….pasti seru 1 area diisi dengan berbagai macam wahana . jadi ga bosen deh para pengujungnya.😀

21

area bermain

22

area bermain

44

area bermain

49

area bermain

Saat itu sedang bulan2nya musim hujan dan sedang musim buah durian tapi duriannya belu matang2 . Jadi disana juga kita berhujan-hujan ria. trus berlepek2 ria deh😀 , siap2 bawa ganti yaa biar. Kali ini gw ga pake acara nginep cukup PP. Karena akses selama perjalanan ga jauh-jauh bgt dari posisi awal kita. Apalagi kalo udah lewat tol, lamanya perjalanan bisa dipersingkat waktunya.

56

pohon durian

selain itu ada perkebunan buah naga. yakni buah yg ada sisiknya dengan luarnya berwarna merah dengan warna dalam nya yg berwarna merah maupun putih.

14

area perkebunan buah naga

setiap wahana dikenakan tarif yg berbeda2. jadi jenis nya kayak TMII yakni setiap mau menikmati wahana bayar satu2, beda dengan dufan kita bayar didepan dan bebas untuk menaiki wahana apapun.

untuk tanaman stroberi di kenakan tiket 15.000/orang, disitu akan di ajarkan oleh instrukturnya bagaimana cara menanam buah stroberi yang baik. mulai dari jenis tanah nya, pupuknya, bibitnya, tempat penamanannya dll.

60

wahana tanam pohon stroberi bersama instruktur

64

area bertanam pohon stroberi

67

area tanam pohon stroberi

68

hasil tanam

70

stroberi yg sedang berbuah

71

area perah susu

dan pohon stroberinya bisa dibawa pulang. klo dipikir2 mungkin sama aja kita beli pohon stroberi kale yaa cuma ada cara tanamannya yg diajarin😉

74

pohon stroberi yg di tanam yg boleh dibawa pulang

karena area nya yang luas mugkin membuat kita capek tuk istirahat disediakan saung2 gratis tuk sekedar duduk bersama keluarga dari panas matahari atau untuk rebahan tiduran di saung ini juga boleh. tapi dengan kondisi kalau saungnya ada yg kosong😀 …..karena  banyak pengunjung jadi harus sabar….hehehee😀

54

saung istirahat

kalau perut kosong…tenang ada resto nya. menunya banyak, kebetetulan yang kami pesan menu nasi liwet dengan nasi goreng nya. harga tiap2 menu berkisar 25.000 s/d 30.000 or 40.000. soal rasa ya lumayan lah…meski enak an testi ya masakan kaki lima….wkwkwkkkk :))😀😉 …..maklum lebih suka jajajanan kuliner kaki lima di jalan2 …😛 . jenis minumannya juga juga macam2, macam2 jus dll. saat itu saya pesan menu nasi goreng denga teh tawar panas. hemmm….uneaakk di hujan2 rintik2. bawa payung ya klo dibulan musim hujan gini, karena tau lah kota bogor kota apa…ya kota hujan. jadi hujan trus berhenti trus hujan lagi deh…begitu terus, makanya bawa payung ya biar ga sakit kehujanann😉

33

resto

34

lunch @resto

39

lunch

makannya bisa makan di resto nya atau bisa minta di bawa ke saung kita berteduh.

selesai makan….saatnya maen basah2an yg gratis. yakni main air di kali nya cibalung…..heheheee…..😀

1

area kali

9

area kali

100

moga bermanfaat

wasalammualaikum wr wb🙂 …………😉

 

offroad😀

93


16 responses to “Cibalung-Bogor (30 des 2012)

  1. model rumah says:

    I’m not sure where you are getting your info, but
    good topic. I needs to spend some time learning more or
    understanding more. Thanks for excellent information I was looking for this
    information for my mission.

  2. Attractive section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital
    to assert that I get in fact enjoyed account your blog posts.
    Anyway I will be subscribing to your augment and even I achievement you access consistently rapidly.

  3. Star says:

    I got this web site from mmy friend who informed me regarding this
    website and at the moment this time I am browsing this wweb site and reading very informative articles at this time.

  4. pengalaman menarik ya mbak. skrng kami hadir dengan nuansa baru loh..kami tunggu kedatangannya ya

  5. Marylyn says:

    I every time spent my half an hour to read this webpage’s posts all the time
    along with a cup of coffee. Marylyn

  6. So insightful, look ahead to coming back

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: