essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Aneka Manfaat Tersembunyi Dalam Pepaya

on June 22, 2013

sumber : Aneka Manfaat Tersembunyi Dalam Pepaya

 

 

Buah pepaya merupakan sejenis tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan. Buah dengan nama latin Carica papaya L. ini adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Buah berbentuk lonjong ini selain memiliki rasa yang manis dan segar ternyata memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

 

1. Mengempukkan daging.

Getah pepaya mengandung enzim papain, semacam protease, yang dapat melunakkan daging dan mengubah konformasi protein lainnya. Cukup bungkus daging dengan daun pepaya yang sudah di remas-remas, kemudian diamkan selama 10 menit.

2. Sebagai menu diet.

Buah pepaya mengandung sedikit kalori serta lemat yang relatif rendah sehingga sangat cocok untuk di jadikan menu diet harian yang pastinya tetap sehat. Apa lagi kandungan nutrisinya tergolong lengkap.

3. Menjaga kesehatan mata.

Buah pepaya mengandung Lutein dan Zeaxanthin yang membantu memberikan perlindungan dari cahaya biru yang dapat merusak retina. Selain itu buah pepaya juga mengandung vitamin A yang dapat membantu menjaga dan menutrisi mata.

4. Mencegah kanker.

Kandungan vitamin C, vitamin E serta karoten dalam buah pepaya di percaya mampu mencegah radikal bebas yang pada gilirannya mampu mencegah kanker. Selain itu kandungan vitamin ini juga dapat mencegah penuaan dini.

5. Mencegah penyakit jantung.

Konsumsi rutin buah pepaya dapat mengurangi penumpukan kolesterol pada arteri yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan hipertensi(tekanan darah tinggi) serta serangan jantung.

6. Mencegah kerusakan pembuluh darah.

Pepaya juga mengandung folat yang dapat mengontrol kadar homosistein dalam darah. Tingginya kadar homosistein dalam darah dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah.

7. Obat kanker alami.

Pepaya mengandung Lycopene, beta-karoten dan nutrisi lain yang di ketahui ampuh dalam menekan pertumhan sel kanker. Enzim proteolitik dan senyawa isothiocyanata pada pepaya juga dapat menghambat penyebaran sel kanker. Jadi boleh dibilang pepaya adalah obat kanker alami lain selain daun sirsak dan brokoli.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: