essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Orang Ganteng dan Cantik Lebih Sukses Bekerja?

on June 22, 2013

sumber : Orang Ganteng dan Cantik Lebih Sukses Bekerja?

Kompas.com- Suka atau tidak, penampilan seseorang ternyata mempengaruhi bagaimana ia diperlakukan di tempat kerja. Pekerja yang berpenampilan fisik menarik, cenderung lebih mudah mendapat promosi.

Sementara itu pekerja dengan penampilan fisik tidak menarik, lebih sering untuk di-bully. Penampilan fisik tersebut berpengaruh lebih besar pada bagaimana seseorang diperlakukan, ketimbang usia, jenis kelamin, dan lamanya bekerja di kantor tersebut.

“Ternyata lingkungan kerja sama saja seperti saat sekolah. Walau para pekerja berpikir dirinya profesional dan dewasa,” kata peneliti Brent Scott dari Michigan State University.

Penelitian ini dilakukan melalui survei terhadap 114 pekerja pada fasilitas kesehatan di wilayah southeastern Amerika Serikat. Para responden ditanya seberapa sering teman sesama pekerja melakukan hal yang tidak menyenangkan pada mereka.

Perilaku tidak menyenangkan yang dimaksud antara lain sikap kasar, ucapan yang menyakitkan hati, atau dibuat olok-olok oleh kolega.

Selain itu, sekelompok orang yang tidak mengenal satu pun para responden diperlihatkan foto para responden. Mereka diminta menilai penampilan fisik para responden.

Penelitian menyatakan, pekerja yang terlihat tidak menarik diperlakukan lebih kasar dibanding mereka yang dianggap menarik. Perlakuan ini termasuk melakukan pekerjaan yang lebih banyak dan sering diabaikan ketika ada promosi.

Penelitian ini diharapkan bisa membantu para pemimpin perusahaan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk bekerja. Termasuk diantaranya memberikan kesempatan yang adil pada setiap pekerja berdasarkan performa kerja, bukan hanya penampilannya.

 

 

KESIMPULANKU : alhamdulilah….puji syukur orang yg terlahir dengan perparas cantik atau ganteng😀

namun tidak juga kita harus melirik miris kepada mereka yg berparas memiliki kelebihan tsb, inti nya dengan berpenampilan “menarik” bisa membuat kita terkagum-kagum yg pada akhirnya mengarah “kepada siapa yg menciptakan” sampai bisa terlihat sedemikian menariknya.🙂

kalau menurut saya seh wajar dan sangat wajar apabila melahirkan opini demikian, karena dengan seperti itu orang tersebut sayang dgn diri sendirinya, sampai melakukan hal-hal yg bisa membuat orang “senang”  tadi, smoga pribadinya   nanti bisa menyebarkan perhatian orang lain yg melihatnya.😉

singkat kata seh BAGAIMANA BISA MENGHARGAI ORANG LAIN, DIRI SENDIRINYA SAJA TIDAK PERNAH DIHARGAI (dengan memberikan AURA baik kepada orang lain) jangan cenderung CUEK dgn diri sendiri


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: