essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Tofu Bantu Mengikis Lemak Perut

on June 22, 2013

sumber : Tofu Bantu Mengikis Lemak Perut

 

 

 

KOMPAS.com – Meski berat badan perlahan sudah mulai turun, tapi yang membutuhkan proses lebih lama dan sulit untuk diatasi adalah bagian perut. Sit-up secara teratur ternyata tak segera membuat Anda mampu mendapatkan perut rata sesuai impian.

Ya, olahraga memang cara yang tepat agar berat badan Anda cepat turun. Tapi untuk mengecilkan perut tak cukup hanya dengan olahraga. Asupan makanan tertentu dapat membantu proses pengecilan perut dengan cepat.

Tahu adalah salah satu bahan makanan yang diketahui memiliki protein tinggi dan nutrisi lainnya. Karena kandungan proteinnya, mengonsumsi tahu bisa membantu Anda merasa kenyang meskipun kalorinya lebih sedikit. Menurut Department of Agriculture’s National Nutrient Database, Amerika, dalam setengah cangkir tahu Anda akan mendapatkan sekitar 10 gr protein. Sedang sebuah review dari American Journal of Clinical Nutrition tahun 2008 mendapati bahwa protein meningkatkan rasa kenyang dengan cara lebih daripada karbohidrat dan lemak.

Protein tanpa lemak, yang terdapat pada dada ayam dan ikan, juga pada tahu dan kacang-kacangan, berfungsi membangun kebanyakan massa otot di tubuh Anda. Tanpa asupan protein yang cukup setiap hari, Anda akan mulai kehilangan massa otot ketika Anda menurunkan berat badan, sehingga dapat memperlambat metabolisme. Dan, tidak seperti protein yang berasal dari tanaman lain, protein kedelai dikategorikan sebagai protein yang komplet, dan mengandung semua jenis asam amino yang penting.

Nah, coba konsumsi jenis-jenis protein tanpa lemak ini dalam seminggu. Imbangi dengan olahraga berintensitas tinggi untuk membakar lemak perut. Pilates atau Zumba, misalnya, akan membantu memperkuat otot-otot perut sehingga perut menjadi lebih kencang.

“Tahu dapat digunakan dalam berbagai resep, tetapi jika Anda menggunakannya untuk diet, pertimbangkan untuk mengombinasikannya dengan salad dan sayuran warna-warni lainnya. Ini akan memberikan kesegaran tahu, dan bisa dijadikan camilan sederhana,” jelas Shin Dong-ju, seorang penulis nutrisi makanan.

Tahu merupakan produk yang serbaguna, dan tersedia dalam berbagai tekstur serta ukuran yang berbeda. Anda dapat bereksperimen saat mengolah tahu. Paling gampang memang menambahkan tahu pada sayuran tumis kesukaan Anda. Atau membuat tahu telur (putih telurnya saja), tahu isi sayur, pepes tahu, sup tahu (miso), dan lain sebagainya.

Tahu juga bisa diasinkan atau dipanggang dengan paprika, bawang, dan tomat. Gunakan tahu dalam berbagai olahan untuk mengurangi kebosanan. Perut rata sesuai impian dapat Anda raih, jika tahu dapat dimanfaatkan dengan baik, serta dengan porsi yang seimbang. Selamat mencoba!

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: