essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Baca Kepribadian Lewat Tulisan Tangan Yuk

on August 2, 2013

sumber : Baca Kepribadian Lewat Tulisan Tangan Yuk

Vemale.com – Apakah Anda orang yang supel? Atau justru Anda pemalu dan menginginkan kebebasan bagi diri sendiri?
Menurut penelitian dari National Pen Company di Amerika Serikat, tulisan tangan dapat memberikan petunjuk tentang 5.000 sifat yang berbeda tergantung dari cara orang memisahkan tiap huruf, cara membuat tanda tangan, dan cara menghubungkan huruf “o” dan “s” dengan huruf lainnya dalam satu kata.
Tulisan tangan juga disebut dapat mengenali potensi penyakit seperti skizofrenia, tekanan darah tinggi, dan seberapa besar energi yang Anda miliki.
Proses menganalisa tulisan tangan yang disebut grafologi diklasifikasikan sebagai pseudoscientific karena masih mengundang debat seputar tingkat keakuratan bahwa tulisan tangan mencerminkan kondisi psikologis dan fisik seseorang.
Sebagian perusahaan memanfaatkan grafologi dalam proses rekrutmen, metode tersebut juga pernah digunakan dalam proses pengadilan.
Riset yang dilakukan National Pen Company membuahkan infografis seputar tulisan tangan.
Menurut grafis, ukuran tulisan tangan seseorang menentukan kepribadian. Orang yang tulisan tangannya kecil cenderung pemalu, rajin, dan teliti, sementara orang yang supel dan suka perhatian cenderung punya tulisan tangan yang berukuran lebih besar. Jika ukurannya sedang, sang penulis mudah beradaptasi.
Selain itu, orang yang menulis tiap kata dengan spasi yang lebih jauh cenderung menikmati kebebasannya dan tidak suka berada di keramaian, sementara orang yang tulisannya “mepet” atau spasi sempit cenderung tidak suka sendirian dan bisa jadi membosankan.

lagiseriusbelajar

Jika tulisan tangan miring ke kanan, orang itu senang merasakan pengalaman baru dan bertemu orang-orang baru. Jika miring ke kiri, maka orang itu lebih suka sendirian.
Tulisan tangan tegak lurus menunjukkan penulisnya logis dan praktis.
Ciri-ciri kepribadian juga dapat tergambarkan lewat cara orang menulis huruf.
Cara orang memberi tanda titik pada huruf “i” juga dapat jadi acuan. Bila titik berada jauh di atas, penulisnya bisa jadi punya imajinasi yang bagus.
Bila tidak terlalu jauh, penulisnya terorganisir dan memiliki empati. Orang yang suka menunda-nunda cenderung membuat tanda titik di sebelah kiri, sementara pribadi yang kekanak-kanakan membuat tanda titik dengan bentuk lingkaran.
Dari segi kesehatan, orang yang memiliki gejala Parkinson memiliki tulisan tangan yang sangat kecil dan berdempet, atau dikenal dengan mikrografia, seperti dikutip dari laman Daily Mail. (vem/bee/ant)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: