essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Oprah, Paling Berpengaruh di Dunia

on August 9, 2013

sumber : Oprah, Paling Berpengaruh di Dunia

Setelah dua tahun menjadi runner-up, akhirnya Oprah Winfrey (59) dinobatkan sebagai selebritas terkuat di dunia oleh majalah Forbes di Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu (26/6). Meskipun telah mengakhiri acara Oprah Show yang tayang selama 25 tahun pada 2011, Oprah Winfrey yang kini memiliki jaringan TV sendiri rupanya masih dinilai sebagai selebritas paling berpengaruh.

Oprah memuncaki daftar ”100 Most Powerful Celebrities List” 2013. Enam perempuan selebritas masuk 10 besar daftar tersebut. Tahun ini Forbes menggunakan metodologi yang kompleks, mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk pendapatan/kekayaan bersih selama setahun terakhir, jumlah kemunculan selebritas di media cetak dan televisi, serta di internet seperti media sosial Facebook, Twitter, dan Youtube.

Berdasarkan riset majalah tersebut, penghasilan Oprah pada Juni 2012 hingga Juni 2013 diperkirakan sebesar 77 juta dollar AS (Rp 764,24 miliar). Oprah bukanlah selebritas dengan penghasilan tertinggi dalam daftar ini.

Penyanyi pop eksentrik Lady Gaga, misalnya, lebih kaya daripada Oprah dengan penghasilan 80 juta dollar AS, tetapi berada di tempat kedua. Sementara sutradara/produser film Steven Spielberg berpenghasilan 100 juta dollar AS, tetapi berada di urutan ketiga. Lalu ada Madonna, yang berpenghasilan tertinggi, yakni 125 juta dollar AS, di posisi kelima.

Namun, posisi Oprah di Hollywood dan seringnya ia muncul di televisi serta media sosial membawanya ke peringkat pertama. ”Tak ada seorang pun yang punya konsistensi dan kekuatan seperti itu. Dia masih yang terkuat dan paling tenar,” kata Dorothy Pomerantz dariForbes.com.

Meski sempat operasi pinggul yang memaksa dia memotong jadwal turnya, Lady Gaga yang memiliki penggemar fanatik dan sering muncul di media sosial berada di peringkat kedua. ”Dia masih merupakan kekuatan besar dalam musik pop. Bahkan, ketika dia tidak tampil pun orang masih saja membicarakan dia,” kata Pomerantz.

Spielberg adalah pria selebritas teratas dalam daftar Forbes kali ini. Ia lebih unggul di depan bintang rock Bon Jovi yang berada di urutan ketujuh dan petenis Roger Federer di nomor delapan. Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber, yang baru berusia 19 tahun, menjadi selebritas termuda dalam 10 besar daftar Forbes ini.

Selebritas lain yang masuk 10 besar adalah penyanyi R&B, Beyonce Knowles, di posisi keempat (total penghasilan 53 juta dollar AS), penyanyi pop Taylor Swift di urutan keenam (55 juta dollar AS), dan aktris-komedian Ellen DeGeneres di nomor 10.

Selain para pelaku dunia musik dan film serta atlet, daftar ini juga meliputi para pembawa acara televisi dan penulis buku.(Reuters/AFP/LOK)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: