essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Thank You / 고맙습니다 [2007]

on August 13, 2013

Menceritakan tentang bagaimana seorang anak yg teridentifikasi terkena AIDS, bagaimana si anak bertahan ditengah lingkungan yg kurang memahami bagaimana cara penularan dari AIDS itu sendiri. sebenarnya sang anak ini bukan dari lahir terkena AIDS nya. hal ini diawalin dari ketidaksengajaan sang dokter yg memberikan donor darah kepada sang anak yg sedang butuh tranfusi darah, tanpa disengaja darah yg akan di donorkan kepada anak itu sudah terinfeksi virus AIDS itu sendiri.


karena kesalahan nya ini menyebabkan sang dokter depresi dibayang-bayangin dengan kesalahannya ke anak tsb. baginya sebuah kebodohan bila sang dokter membiarkan hal itu terjadi. dianggapnya sang anak kecil itu masih

punya harapan hidup yg panjang, namun karena ulah nya maka si anak bisa kapan saja ter-rengut nyawa nya karena kesalahan yg tidak disengaja nya tsb. dokter tsb bekerja mengabdikan tugas nya disebuah desa yg jauh dari perkotaan. sementara di kota seoul sang dokter memiliki teman dekat yg begitu menyanginya. namun dia pergi ke pedesaan untuk membantu masyarakat di desa. 

sang ibu begitu sedih teramat sangat begitu sang anak teridentifikasi terkena virus AIDS. baginya si anak itu adalah segala-galanya meski awal kehadirannya tidak harapkan karena lahir diluar nikah. sang pacar yg sudah menghamilinya tidak bertanggung jawab dan meniggalkannya demi karir nya dikota. sadar dari background keluarga miskin dia tidak mengharapkan apa-apa. malah lebih mementingkan kebahagian si pria tsb untuk pergi ke kota. sang pria memang berasal dari background keluarga kaya di desa nya. hebatnya sang ibu tidak marah bahkan dendam dengan meng-hardik  dokter yg membuat  hidup anak nya terkungkung begitu. sang ibu begitu nerima apa yg terjadi dengan putri satu-satu nya. 

begitu sang dokter meninggal diakibatkan suatu penyakit karena terus menerus menyesali perbuatannya membuat penyakitnya makin menggerogoti tubuh nya yg lemah. sag dokter meninggal di samping sang anak yg dia tularin virus AIDS nya sambil menyesal dan memberikan boneka beruangnya yg sangat besar, sebesar tubuh sang anak itu. sang anak yg tidak tahu apa-apa senang saja diberikan hadiah sebesar itu, karena belum pernah menerima hadiah dari orang lain bahkan dari ibu nya sendiri. 

sang dokter ganteng yg menjaga si anak itu

saat itu datang lah teman dekat sang dokter tsb yg sama-sama berprofesi dokter  datang dari seoul untuk melihat keadaannya, sampai dia tahu bagaimana kejadian sang anak bisa tertular karena perbuatan orang yg disayanginya yg berprofesi sgb dokter itu.  awalnya sang dokter pria ganteng ini tidak mau begitu kenal dengan keluarga ini, mungkin karena akan selalu teringat merasa bersalah dengan apa yg terjadi oleh sang anak ini. begitu keras sang dokter ini menolak kehadiran sang anak. tanpa di sangka karena keramahan sang anak yg tidak tahu apa-apa bisa meluluhkan perasaan keras nya sang dokter tsb. sampai akhir nya sang dokter jatuh cinta dengan ibu sang anak ini. sang dokter begitu besar memberikan suport bahkan melindungin sang anak dari lingkungan sekitar yg begitu takut akan tertularnya mereka dari virus AIDS tsb. 

bagaimana kah perjuangan selanjut nya? bagaimanakah ending cerita ini?

cerita nya seh banyak menampilkan drama dibanding komedi nya, tapi itu lah bayak yg bisa kita petik dari cerita drama diatas.

selamat meyaksikan😀

* Title: Thank You / 고맙습니다 
* Previously known as: 우리들이 있었다 / We Were There / There We Were 
* Genre: Melodrama, Romance, Comedy
* Episodes: 16
* Broadcast network: MBC
* Broadcast period: 2007-Mar-21 to 2007-May-10

 

EPISODE 1 | EPISODE 2 | EPISODE 3

EPISODE 4 | EPISODE 5 | EPISODE 6

EPISODE 7 | EPISODE 8 | EPISODE 9

EPISODE 10 | EPISODE 11 | EPISODE 12

EPISODE 13 | EPISODE 14 | EPISODE 15

EPISODE 16END


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: