essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Jadi Inilah Waktu Terbaik Buat Makan Buah

on September 22, 2013

sumber : Jadi Inilah Waktu Terbaik Buat Makan Buah

 

Kapan sih waktu terbaik makan buah-buahan? Apa sehabis makan nasi atau … Dengan pertanyaan seperti ini, kemungkinan besar jawaban yang muncul pasti beragam dengan mendasar dari ‘mulut ke mulut’ saja.

Nah, biar kita nggak dengan percuma menumpuk jawaban-jawaban yang salah, intip yuk nasehat para ahli berikut:

1. Saat Perut Kosong
Ya, di sini buah akan menjadi detoks yang efektif buat tubuh plus semua kandungan dalam buah akan terserap dengan maksimal. Sebagai pengganti sarapan, makan buah di pagi hari juga baik buat pencernaan. Dan nggak cuma itu, buah juga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah secara perlahan sehingga perut terasa kenyang lebih lama.

2. Jam Sebelum Olahraga
Waktu yang disarankan lainnya adalah 1 jam sebelum Teman CLEAR berolahraga. Buah akan menjadi suntikan nutrisi yang baik dan meningkatkan energi tubuh tanpa bikin kamu merasa kekenyangan atau mual.

3. Sebelum dan Sesudah Makan Siang
Makan buah yang dianjurkan adalah 1 jam sebelum makan siang atau 2 jam setelah makan siang. Mengapa? Sebenarnya hal ini hanya untuk meyakinkan saja kalau vitamin C, pectin dan serat benar-benar terserap secara maksimal oleh tubuh.

Mengonsumsi buah sesudah makan siang ini juga membantumu mengurangi jumlah kolesterol yang diserap tubuh.

Mengapa nggak dianjurkan aja langsung makan buah setelah makan? Alasannya satu. Setelah makan buah, penyerapan tubuh atas fruktosa akan lebih lambat, sehingga ketika dipaksa perut akan terasa begah akibat keluarnya asam di dalam perut. Hal ini juga yang memicu seseorang mengalami diare atau sakit perut.

4. Di Setiap Musimnya
Kalau yang ini adalah anjuran dari para sang ahli. Kenapa? Umumnya buah yang tepat muncul saat musimnya bukanlah jauh dari kandungan zat kimia yang memaksa berbuah atau juga pengawet. Inilah mengapa makan buah lokal juga lebih sehat dan disarankan ketimbang makan buah impor.

Nah, mari mendukung produk dalam negeri dan lebih mencintai hasil produksi tanah tercinta


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: