essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

A Wonderful Moment / My Little Hero [2013] | K-MOVIE

on October 26, 2013

Profile

  • Movie: A Wonderful Moment (English title) / My Little Hero (Korean title)
  • Revised romanization: Mai Riteul Hieoro
  • Hangul: 마이 리틀 히어로
  • Director: Kim Sung-Hoon
  • Writer: Ahn Ho-Gyung
  • Producer: Choi Nak-Kwon, Lee Joon-Taek
  • Cinematographer: Kim Young-Min
  • Release Date: January 10, 2013
  • Runtime: 135 min.
  • Genre: Drama / Musical
  • Distributor: CJ Entertainment
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

TRAILER

SYNOPSIS

hidup merantau dinegri orang pastilah punya cerita sendiri. mulai dari perlakuan diskriminasi sampai dgn dianggap asing harus diterima bagi mereka orang-orang yg hidup di negri orang. sama hal nya dgn cerita yg di paparkan pada film berikut ini.

diperlakukan layak dan diterima oleh penduduk asli saja sudah merupakan “surga” ketenangan batin, baik dalam mencari nafkah sampai dengan mengirup udara bebas lingkungan sekitar. jangan heran kisah cerita yg ditampilkan dalam film ini pasti akan membuat orang yg menonton nya akan beruraikan air mata, tidak terkecuali saya apalagi tokoh utamanya adalah seorang anak, anak imigran😦
awalnya saya terpancing emosi begitu kejamnya mereka memperlakukan penduduk pendatang. diskriminasi bener-benar terjadi dicerita film ini. toh setiap orang yg dilahirkan didunia tidak pernah punya pilihan untuk dilahirkan dari suku atau bangsa tertentu. mereka terlahirkan apa adanya tanpa bisa pesan terlebih dahulu kepada TUHAN sang maha pencipta. bukankah hidup berdampingan dgn beragam perbedaan malah lebih indah dan menyenagkan bukan😉


Dimulai dari cerita seorang anak imgran yg mencari sosok ayah yg asli penduduk korea, sedangkan sang ibu imigran dari philipina. sosoknya dirindukan oleh sang anak bagaimana kasih sayang seorang ayah itu. sampai suatu saat si anak mengikuti audisi pencarian tokoh utama anak-anak yg berbakat. tujuannya cuma satu, sang anak ingin tampil di media dgn harapan sang ayah yg di carinya akan datang untuk menemuinya ( begitu mulia nak niat mu meski kita tidak pernah tahu apakah kehadirannya memang benar-benar diharapkan sang ayah )


ternyata perjuangannya tidaklah semudah yg di harapkan. tahapan panjang meski dilalui oleh sang anak, mulai dari diskriminasi sang anak yg dianggap bukan orang asli korea untuk memerankan tokoh asli orang korea. ternyata tidak semua berpendapat sama dgn orang-orang yg bangga dgn diskriminasinya. ternyata ada seorang wanita pengatur program acaranya yg mati-matian memantapkan niat sang anak sampai dgn minta ijin ke ibu sang anak ini untuk diijinkan mengikuti audisi tsb. awalnya sang ibu tidak mengijinkan karena banyak alasan, namun sang wanita pendamping ini meyakinkan sang ibu kalau semuanya akan bisa berjalan lancar dan akan senantiasa menjaga anak tsb.
ternyata acara nya tiap anak akan didampingin oleh masing-masing sutradara ternama untuk mendampingin tiap-tiap anak untuk membuat acara tsb. masing-masing anak disuruh menyanyi sambil di dengarkan oleh sang sutradara yg akan mendampingin mereka dgn memalikan badan tidak melihat sosok ke 5 anak tsb. dgn harapan talenta suara lah yg akan dinilai. terkejutlah sang sutradara begitu mendengarkan suara sang anak imigran ini. begitu bening dan merdu menyanyikan lagu barat yg lirik nya demikian “tomorrow…tomorrow….i love u tomorrow……” saya ga hafal😀


pemilihan pun di kocok mulai dari sang sutradara yg memulai memilih sampai dgn sang anak-anak yg memilih. sang anak imigran ini memilih sang sutradara yg kelihatan sederhana dimatanya. konflik awal pun dimulai, sang sutradara yg dipilihnya tidak berharap dipilih oleh si anak imigran ini. karena si anak bukan asli korea, pastilah perjuangannya berat nantinya.
memang berat bahkan teramat berat, baginya karirnya lebih penting dari apapun. tataran demi tataran dia terapkan ke anak asuhnya ini yg bukan lain adalah si anak imigran yg telah memilihnya. didikannya tanpa ada kasih sayang dari orang dewasa bijak yg diharapkan sang anak. belaian bahkan pujian pun tidak pernah didapatkan tuk si anak ( disini mulai kita tersulut emosi😀 ) . sampai si anak luka memar di kaki maupun di bokong/pantat nya dikasih obat. cuma ingin tujuannya untuk memerankan adegan opera cerita rakyat korea. hebatnya sang anak tidak ingin semuanya diketahui oleh si sutradara pendamping. dia ingin menujukan ke seriusan sang anak untuk mengikuti acara tsb, apapun resikonya sudah siap di terima karena itu lah perjuanganya.


begitu dia terpilih masuk nominasi finalis, si anak pun diberi kesempatan untuk menyampaikan sedikit pesan. disebutkannya sosok sang ayah tsb, ternyata cara itu berhasil. sosok ayahnya pun datang dan menemui sang ibu, tapi apa yg di dapat. sang ibu malah disuruh kembali ke negara nya phipilina dan tidak tinggal di korea. begitu sang ayah bebicara dgn ibu nya, sang anak pun melihat dang mengejarnya. tapi sang ayah malah pergi meninggalkannya tanpa memberikan kesempatan sang anak untuk melihatnya. sedih pasti…… apalagi saya…..sampai saya ikutan nangis juga…..😛


usaha demi usaha akhirnya harus berakhir dan si ibu mengajak anaknya untuk kembali ke philipina. dimoment inilah suasan sedihpun kembali ditampilkan disaat-saat akan berangkat ke philipina, sang ibu mengatakan ” kalian (orang korea) hanya kasihan kepada kami dan kalian pemberi harapan palsu ” dalem ya maknanya tapi begitulah kenyataannya yg diterima dari keluarga ini.


lain cerita dari sang sutradara, dilema mana yg harus dipilih. memilih impiannya menjadi sutradara broadway atau melepaskan sang anak yg membawanya ke ambang kesuksesan. akhirnya harus melepaskan sang anak kembali ke phipilina dan meraih impian terbesarnya. namun seiringnya waktu dia menyesal dgn keputusannya, dilepaskan nya impian tersebarnya dan membawa kembali sang anak untuk melanjutkan kembali mengikuti acara pencarian bakat.

namun kali ini bukan atas arahan sang sutradara melainkan arahan sutradara yg lain, tak lain tak bukan musuhnya sendiri untuk membimbing anak asuhnya. hal ini disebabkan karena sag sutradara tsb sudah memalsukan identitas saat mengikuti audisi sutradara dgn mengaku lulusan tempat bonafit dgn bimbingan seorang profesor. ternyata itu semua bohong karena ingin meluluhkan impiannya.
akhirnya drama musikalnya pun terpilih sebagai pemenangnya….SO HAPPY ENDING😀
diskriminasi disini bukan cuma dialami oleh sang anak ini, tapi dirasakan oleh temannya sang anak ini yg berdarah negro / afrika. pelecehan ras pun muncul tapi tidak sefokus si anak philipina ini krn sebagai pemeran utamanya memang.
namun ceritanya dikemas apik hingga akhirnya curang diskriminasi ras pun bisa di minimalisir jadinya. GOOD DIRECTOR…..n GOOD SCRIPT

RECOMENDED😉

DOWNLOAD

PART 1 | PART 2

SUBTITLE

ENGLISH |INDONESIA

 


2 responses to “A Wonderful Moment / My Little Hero [2013] | K-MOVIE

  1. metty95 says:

    chingu, part 2 passwordnya apa ya? hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: