essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Konsumsi Buah Mangga Bermanfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

on November 17, 2013

sumber : Konsumsi Buah Mangga Bermanfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

 

Vemale.com – Ladies, kalian rajin konsumsi buah mangga? Mungkin banyak sekali orang yang sudah mengenali buah mangga ini, tetapi mungkin banyak juga yang belum tau tentang manfaat khasiat buah mangga tersebut. Salah satu manfaat buah mangga untuk kecantikan adalah dapat menyegarkan kulit wajah. 

Dari berbagai macam kandungan pada buah yang berwarna orange ini maka manfaat buah mangga tentunya beragam. Beberapa manfaat buah mangga antara lain:

1. Menurunkan kolesterol

Kandungan vitamin C, serat yang tinggi dan pectin berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dalam darah.

2. Mencegah serangan kanker

Kandungan senyawa anti-oksidan seperti astragalin, asam galat,  quercetin, methygallat, fisetin dan isoquercitrin berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker usus berat, leukemia dan prostat.

3. Memelihara kesehatan mata

Kandungan vitamin A pada buah mangga bermanfaat untuk mencegah mata kering dan menjaga kejernihan mata.

4. Menjaga kadar insulin

Manfaat buah mangga dapat membantu kadar insulin agar tetap normal. Kandungan indeks glikemik pada buah mangga sangat rendah sehingga tidak membahayakan bagi penderita diabetes.

5. Menurunkan panas dalam

Dengan mengkonsumsi jus mangga dapat mendinginkan tubuh, terutama ketika cuaca sedang sangat panas yang bisa mengakibatkan keletihan

6. Meningkatkan sistem imun tubuh

Kandungan vitamin A, vitamin C dan kadar karotenoid pada buah mangga berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh.

7. Membersihkan wajah

Manfaat buah mangga juga bisa untuk kecantikan, yaitu mampu menghilangkan dan membersihkan pori-pori. Cara pemakaiannya bisa dikonsumsi atau juga bisa dengan cara penggunaan luar.

8. Memperlancar pencernaan

Jika Anda sedang menjalani diet atau sedang mengalami sembelit, maka buah mangga bisa memperlancar pencernaan dan sekresi yang didapatkan oleh pencernaan sehingga membantu program penurunan berat tubuh. Mengonsumsi mangga setiap hari baik untuk diet, juga bagi penderita anemia atau kurang darah. Buah berwarna oranye ini juga dipercaya baik untuk ibu hamil karena kandungan zat besinya. Selain kaya akan vitamin C, buah mangga juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi.

Satu cangkir irisan mangga menyediakan setidaknya 25 persen kebutuhan harian vitamin A. Riset menunjukkan bahwa mangga berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit mata seperti rabun ayam. pelunakan kornea, kekeringan pada mata, gatal-gatal pada mata dan masih banyak lagi.

Anda dapat mengoleskan kulit mangga ke wajah selama kurang lebih 10 menit untuk mengeluarkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat di kulit sehingga mengurangi jerawat yang merupakan masalah kesehatan wajah paling umum. Selamat mencoba!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: