essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

JAKARTA ku sayang, JAKARTA ku malang

on November 20, 2013

JAKARTA yg “KATANYA” kota besar dan kota yg di jadikan sebagai “IBUKOTA NEGARA INDONESIA” begitu malang nasib mu, begitu malang nasib masyarakatmu.

begitu banyak waktu terbuang dijalan yg dirasakan masyarakatnya. setiap detik, setiap menit selalu ditemani dgn “KEMACETAN” yg luar biasa. image yg bisa dibayangkan banyak orang khususnya yg bekerja di jakarta adalah kemacetan. bayangannya sekarang tentang jakarta adalah kota dgn segala macam kesemberautan kendaraan di jalan raya.

pengendara mobil dan motor saling berebut mencari jalan yg lancar bebas dari macet. bahkan emansipasi para pengendara kendaraanpun hampir tidak ada. semuanya menjadi liar begitu berada ditenga-tengah jalan raya, bahkan bisa dibayangkan sebagai “pembunuh” dijalanan pun tidak diindahkan lagi. sesama pengendara saling senggol, bukan hanya lecet-lecet dan memar yg tersisa tapi nyawa melayang pun sudah dianggap biasa dijalanan jakarta seperti ini.

bayangkan jumlah pengendara motor di jalanan sekarang, luar biasa banyaknya. termasuk saya sebagai “rider”😀

ini terpaksa karena keadaan, awalnya saya penggemar angkot. tapi bagaimana….angkot sudah tidak se-nyaman yg dinamakan layak sebagai “kendaraan umum/transportasi umum”. setiap tahun pun tarif naik mengikuti naik nya tarif BBM.

hitungan ekonominya kalau saya naik kendaraan umum bisa memakan biaya 20.000/hari, sedangkan naik motor 20.000/minggu. jauh bukan perbedaanya….??? kita memang harus pintar-pintar mengolah otak bagaimana menyingkapi biaya hidup yg serba naik disegala bidang. gaji aja ga naik tapi biasa disekeliling menjadi naik.

paling jerita hati kami sebagai para rider ke pak jokowi adalah “BUATKAN KAMI JALAN KHUSUS KENDARAAN BERODA DUA(sepeda or motor) pak jokowi”😦

sekarang para raider bukan hanya sosok pria pak, tapi sosok perempuan dan para ibu-ibu pun terpaksa karena keadaan menjadi seorang raider juga. seorang perempuan yg bekerja mengendarai motor, seorang ibu yg mengendarai motor demi mengantar anak-anaknya bersekolah. bisa dibayangkan seorang ibu mengantar anaknya yg masih TK atau SD kesekolah pak?? kalau anaknya SMP dan SMA seh udah ga perlu dianter lagi. tapi kan mereka “bibit bangsa” yg akan membangun negara ini kelak.

tidak miriskah melihat keadaan seperti ini ????😦

marilah kita lihat kota yogya yg bisa menyediakan jalanan khusus pengendara bermotor pak jokowi. “TAK APA DIBILANG MENJIPLAK IDE KALAU MEMANG ITU BISA MEMBUAT MASYARAKATMU SENANG DAN SEBAGAI SALAH SATU SOLUSI KEMACETAN DIKOTA YG MENJADI IBUKOTA NEGARA  INI” ga perlu berharap besar dana dari pemerintah pusat. bukankan dana-mu masih bisa mencukupi menyelesaikan permasalah ini bukan bapak gubenur terhormat? bukankan “kemubajiran” (borosnya penggunaan BBM dari kendaraan bermobil) konyol ini bisa terkurangi pak? 50liter untuk 1mobil bisa terisi dgn 13 s/d 15 motor bukan?

dan perlu diingat pak……”PERBANDINGAN STATISTIK PEMILIK MOBIL PASTI BISA MEMBELI MOTOR, TAPI PEMILIK MOTOR BELUM TENTU BISA BELI MOBIL,PAK “

apakah tidak tertutup kemungkinkan kalau sudah dibuatkan jalan khusus motor, para pemilik mobil-mobil ini akan beralih kemotor pak? mari lah kita lihat peluang ini bersama-sama🙂

transportasi umum masal masih harus terus di lanjutkan dan “dispesialkan” pak pelayanannya tuk masyarakat. saya selain sebagai raider saya juga sebagai penggunaa setia trasportasi masal yakni “KRL=Kereta Rangkaian Listrik” solusi ini sudah tepat dan pelayanannya pun bagus, meski belum sempurna. cuma satu hal kelemahannya yakni seringnya gangguan sinyal atau gangguan listriknya. saya yakin sekali para pekerja di PT KAI bukan orang-orang bodoh yg membiarkan hal ini sering terjadi.

tapi kenapa kasus seperti ini sering sekali terjadi apalagi kalau sudah turun hujan, jangan harap jalannya kereta baik-baik saja. kami bayar loh pak, bukan gratis. anda bisa berjalan karena kami (pegguna kereta sejati) membayar tiketnya. kalau kami tidak bayar bolehkan “kalian=PT KAI” berlaku semena-mena dgn kami. namun tidak lupa kami acungkan jempol dan angkat topi bagi pelayanan PT KAI ini yg bisa selalu berusaha memberikan pelayanan didalam kereta yg bersih sekali, khususnya gerbong wanita nya.

ditambah lagi ada petugas satpamnya, kami senantiasa merasa aman. kami tidak takut lagi menggelurkan gadget-gadget mahal tuk pengisi waktu keluar tas. kalau dulu….boro-boro deh buka gadget, copet-copetnya udah pada lihai memperhatikan tas para penumpangnya untuk mejadi korbannya. usaha seperti inilah yg menjadi kebangga kami sebagai penumpang KRL. bisa lah dipromosikan bagi turis-turis asing sebagai alat transportasi didalam daerah ibukota negara ini.😉

kartu ini yg kami pakai untuk akses naik kereta
bisa diisi ulang🙂

bukankah spot-spot wisata jakarta begitu banyak tersebar, mulai dari TMII (taman mini indonesia indah), MONAS (monumen nasional), Taman Impian Jaya Ancol, Taman Marga Wisata RAGUNAN, nyebrang laut dikit wisata alam pantai nan indah  begitu banyak KEPULAUAN SERIBU😉

berpotensi bukan sebagai kas daerah khususnya kas devisa pemda jakarta🙂

memimpikan jakarta bisa mengatur seperti ini……..😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: