essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Kisah Nyata Anak Gadis Yang Berbakti, Meng Peijie

on November 22, 2013

soooo

sumber : Kisah Nyata Anak Gadis Yang Berbakti, Meng Peijie

Vemale.com – Mang Peijie, hanyalah seorang gadis biasa, namun sejak beberapa tahun yang lalu, ia menjadi seorang anak yang menginspirasi banyak orang di China. Apa yang membuatnya begitu istimewa?

Sejak kecil, Ming peijie sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Sang ayah meninggal karena sebuah kecelakaan saat ia masih sangat kecil. Tak lama kemudian, sang ibu juga meninggalkannya dan menitipkan Meng Peijie pada wanita bernama Liu Fanying. Sebenarnya keputusan ini juga berat, kedua wanita ini sama-sama tak memiliki banyak uang untuk merawat Meng.

 

(c) xinhua/china daily(c) xinhua/china daily

 

Namun Liu tetap mengemban amanah itu. 3 tahun kemudian, Liu mengalami kelumpuhan. Ia ditinggalkan oleh sang suami dan Meng Peijie masih berusia 8 tahun. Apa yang bisa dilakukan gadis sekecil itu?

Anak Berbakti dan Berhati Mulia

Tak disangka, Meng Peijie yang masih kecil mau merawat ibu asuhnya. Seharian penuh, gadis kecil itu membantu memandikan Liu, menyuapinya, hingga memapahnya ke tempat tidur. Meski ia menjadi anak yang berbakti pada Liu, gadis ini tetap ingin bersekolah dan tahun 2009 lalu ia berhasil masuk ke Shanxi Normal University.

Tempat itu sangat jauh dari tempat Meng tinggal. Oleh karena itu, ia membawa ibu angkatnya ratusan mil dari tempat tinggal mereka, menuju ke sekolah Meng. Di sana, Meng mencari rumah kos yang dekat agar bisa tetap merawat ibu asuhnya.

 

(c) xinhua/chinadaily(c) xinhua/chinadaily

 

Bagi sang ibu, Meng Peijie adalah anak yang luar biasa. Entah bagaimana jadinya kalau ia tak pernah memiliki Meng. Gadis itu tumbuh menjadi anak yang cantik dan baik hati. Ia dengan sabar melatih ibunya bergerak, menyikat gigi, atau memijatkan kaki ibunya. Suatu ketika, Liu bertanya pada Meng, “Apakah hidupmu terasa getir?”

Meng menggeleng, “Tidak, selama aku bersama ibu.” Jawaban ini membuat hati Liu seolah mencair, “Aku sangat berterima kasih pada ibu kandungnya karena telah memberiku seorang anak yang baik dan berbakti.”

Arti Ibu Bagi Meng Peijie

Saat menerima penghargaan sebagai sosok yang inspiratif, Meng sedikit merasakan ada beban di pundaknya saat ini. Sebelumnya ia hanya punya pikiran sederhana. “Kurasa aku sangat naif dan bodoh. Aku tak banyak berpikir bila menghadapi masalah. Di mana aku mengalami kesulitan, aku akan menerimanya dan mencari jalan keluar begitu saja,” kata Meng.

Sejak kecil, Meng hanya punya ibu angkatnya. Namun ia sangat menyayangi ibunya karena baginya, ibu artinya rumah. Siapa yang memiliki ibu, adalah orang yang paling bahagia di dunia. “Yang aku lakukan hanyalah tanggung jawab sebagai seorang anak,” kata Meng dengan polos.

 

(c) xinhua/chinadaily(c) xinhua/chinadaily

 

Meng tak banyak bicara ketika media mulai menyoroti kehidupannya. Ia cenderung menjawab dengan sederhana dan melemparkan banyak senyuman. Meski ia sedikit merasa ada beban moral dari penghargaan yang ia terima, namun hal tersebut memberikan keringanan pada hidupnya. Pemerintah memberi ibunya seorang perawat yang akan menggantikan tugas Meng selama gadis 24 tahun itu melanjutkan studinya.

 

(c) xinhua/chinadaily(c) xinhua/chinadaily

 

Meski begitu, ia tetap tak melupakan ibunya. Meski bukan ibu kandung, Liu tetaplah rumah baginya dan itulah kebahagiaan sederhana yang ia syukuri. Di kala senggang, Meng akan senantiasa menghabiskan waktu bersama wanita yang sangat berarti baginya itu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: