essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Jangan Katakan Hal Ini Pada Diri Anda

on December 29, 2013

sumber : Jangan Katakan Hal Ini Pada Diri Anda

Vemale.com – Sama seperti anak kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan, apa yang dikatakan orang tuanya akan sangat berpengaruh pada perkembangan mereka nantinya. Oleh karena itu, orang tua sebaiknya mengatakan hal-hal yang baik saja.

Hingga dewasa pun, sebaiknya kita memilih apa yang perlu kita katakan pada diri sendiri. Jangan sering membuat diri Anda merasa bersalah karena hanya akan membawa Anda pada keraguan dan rasa pesimis. Yuk bantu diri kita sendiri lebih kuat dengan tak terlalu banyak mengatakan beberapa hal ini.

Aku Nggak Cukup Baik

Orang memang tidak ada puasnya, namun kalau Anda mengucapkan kalimat di atas, biasanya Anda malah akan membuat diri Anda merasa minder dan tak sempurna. Yang perlu Anda lakukan sebenarnya adalah mengatakan, “Saya akan menjadi lebih baik lagi,” cara ini akan memberikan motivasi yang lebih positif.

Aku Harus Menyenangkan Orang Lain

Kadang ya, namun kalau Anda sendiri tak bahagia melakukannya, maka kesenangan untuk orang lain itu akan sia-sia. Orang bijak bilang, tangan kita tak bisa merengkuh semuanya. Menyenangkan orang lain itu baik, namun membuat hidup Anda lebih hidup itu lebih baik. Karena kalau Anda bahagia, maka Anda akan lebih bisa membahagiakan orang lain.

Aku Ingin Perbuatanku Diakui

Kadang memang membanggakan sekali rasanya saat orang lain menyanjung apa yang kita lakukan. Namun sebenarnya, cukup lakukan apa yang menurut nurani Anda adalah hal yang baik. Karena dengan begitu Anda akan terlatih untuk melakukan sesuatu dengan baik dan tulus tanpa harus dipuji orang lain.

Apa Yang Orang Lain Katakan Itu Penting

Kembali ke poin kedua bahwa kita bukan sosok yang bisa menyenangkan semua orang. Kalau Anda masih terlalu banyak peduli pada kata orang, maka tak akan ada yang progresif dalam kehidupan Anda. Lakukan apa yang Anda yakini. Itu membuat hidup Anda lebih bermakna daripada terlalu concern pada judgement orang yang tak sepenuhnya tahu apa yang kita lakukan.

Aku Nggak Bisa

Mungkin sebenarnya Anda bisa, namun Anda tidak mau. Mungkin Anda mau, namun Anda hanya menunggu waktu yang tepat. Waktu yang tepat itu adalah sekarang dan kalau Anda mau, Anda pasti bisa. Sesimpel itu.

Aku Nggak Akan Memafkan

Biasanya ini muncul dalam hubungan seseorang dengan orang lainnya. Kesedihan membuat Anda berselisih dan membuat Anda seolah tak akan pernah memaafkan. Sesedih apapun Anda, jangan sampai hal tersebut membentuk gumpalan kebencian yang membuat Anda tak mau memaafkan. Waktu akan membuat ego anda lapuk dan saat itu Anda akan merindukan sosok yang Anda benci.

Aku Sendirian

Anda tidak sendiri. Selama Anda bisa bertahan hidup, artinya Anda tidak sendiri. Setidaknya, ‘sosok’ yang menemani Anda masih ada dalam pikiran Anda. Lagipula, Anda sebenarnya tahu bahwa ada banyak orang yang sedang sama berjuangnya dengan Anda. Hanya saja kadang kita sering lupa akan hal tersebut.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: