essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Ternyata, Kita Bisa Sehat Dari Bumbu Dapur

on January 25, 2014

sumber : Ternyata, Kita Bisa Sehat Dari Bumbu Dapur

Moms, coba cermati area dapur Anda, di situ ada satu bumbu dapur yang bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan tubuh seluruh anggota keluarga. Hayo, siapa yang tahu bumbu dapur apa yang dimaksud? 

Tepat, bawang merah. Ya, bawang merah ternyata bukan saja menyedapkan masakan, namun memiliki rahasia luar biasa bagi kesehatan. Dilansir dari fitnea.com, inilah khasiat dari si bawang merah:

Ternyata, Kita Bisa Sehat Dari Bumbu Dapur
Menguatkan Otot Kardiovaskular
Bawang merah mengandung mineral berupa Sulfur. Nah, Sulfur tersebut dapat mencegah pembekuan pada sel-sel darah. Selain itu, kandungan sulfur dalam bawang ini juga bisa menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam darah dan dapat mencegah serangan jantung lho Moms.

Memperkuat tulang dan sendi
Umumnya untuk memperkuat tulang dan sendi, kita sering minum susu atau obat-obatan suplemen tulang. Penelitian terbaru menunjukkan kalau bawang dapat meningkatkan kepadatan tulang dan memperkuat sendi, sehingga dapat mencegah menopause dini pada wanita.

Menghambat aktivitas sel darah putih
Seperti yang telah disinggung sedikit di atas, kandungan Sulfur pada bawang merah ternyata juga turut memainkan peranan penting untuk menghambat aktivitas sel darah putih, sehingga kekebalan tubuh Anda akan meningkat.

Perlindungan diri dari kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang paling banyak merenggut nyawa. Nah, penelitian membuktikan bahwa bawang merah dapat mengurangi resiko beberapa jenis kanker. Jadi, jangan ragu menambahkan beberapa siung bawang merah untuk setiap masakan Anda ya Moms.

Oiya Moms, satu lagi manfaat yang bisa kita ambil dari bumbu dapur andalan yang satu ini yaitu menyeimbangkan kadar gula dalam darah dan mencegah infeksi karena bakteri. 

Agar kandungan yang diperoleh dari bawang maksimal, segera masak bawang setelah dicincang, karena membiarkan bawang merah dalam keadaan terbuka dikhawatirkan dapat mengurangi manfaat si bawang. 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: