essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Astaga, 67% Wanita Karir Melakukan Kecurangan Untuk Mendapatkan Jabatan Yang Lebih Tinggi

on February 2, 2014

sumber : Astaga, 67% Wanita Karir Melakukan Kecurangan Untuk Mendapatkan Jabatan Yang Lebih Tinggi

Vemale.com – Bagaimana kehidupan pekerjaan Anda di kantor, Ladies? Apakah baik-baik saja atau suasana persaingannya sangat ketat? Hmm, tenang saja, Anda bukan satu-satunya yang mengalami ini kok. Dilansir oleh telegraph.co.uk, sekitar 85% dari 1.000 wanita karir mengatakan bahwa mereka sangat ambisius. 40% di antaranya mengaku mereka lebih ambisius daripada teman-teman sekantor mereka. Mengejutkan!

Lebih lanjut, 10% dari 1.000 wanita karir ini mengaku mereka memata-matai kolega kerja dan 67% melakukan kecurangan agar bisa mendapatkan jabatan yang tinggi. Wah! Penelitian yang mengejutkan ini dilakukan oleh sebuah majalah bernama Grazia yang melakukan survey terhadap wanita karir berusia 30 tahun. Penelitian ini dilakukan karena banyaknya perempuan yang ambisius dan merasa hasil kerjanya kurang dihargai.

Dekade ini, wanita sangat tertarik untuk maju di tempat kerja. Bahkan banyak di antara mereka yang mengorbankan keseimbangan kehidupan pribadi dan hidup sehat untuk gaji yang lebih tinggi. Sekitar enam dari sepuluh wanita yang bekerja mengatakan mereka akan menerima lebih banyak uang bahkan jika itu artinya kehilangan keseimbangan kehidupan pribadi mereka, walaupun mereka telah menikah dan memiliki anak.

Jane Bruton, editor majalah Grazia mengatakan bahwa kini wanita tidak tabu lagi mengejar ambisi, bahkan secara terang-terangan. “Kerja menjadi hal yang penting bagi wanita masa kini. Ambisi bukan lagi hal yang ‘kotor’ untuk dikerja. Di satu sisi, ini adalah hal yang baik bagi perempuan karena cara pandang ini meningkatkan produktivitas kerja. Tetapi di sisi lain, saat para wanita mengorbankan keseimbangan kehidupannya, hal ini menjadi cukup mengkhawatirkan. Survey menunjukkan perebutan kekuasaan dan ambisi ini terkait dengan meningkatnya biaya hidup sehubungan dengan kemerosotan ekonomi saat ini.”

NB ; bahaya emang kalau wanita udah berambisi dalam karir, tidak memikirkan bagaimana nanti nya. dilingkungan kerja saya banyak mendengar “rumor” bagi mereka para wanitanya  yg mau langgeng dgn posisi pentingnya atau yg akan merintis di posisi penting….saya ga mau ikutan ah😦 cukup jadi anak buah aja deh dan cukup penghasilan di dompet, kalau bisa dikasih lebih sudah pasti melalui “cara” yg wajar dan normal😉 …….SETUJU ???😉

Bagaimana dengan Anda, Ladies? Apakah Anda pernah punya pengalaman yang serupa dengan yang dialami 1.000 wanita karir ini?

 


2 responses to “Astaga, 67% Wanita Karir Melakukan Kecurangan Untuk Mendapatkan Jabatan Yang Lebih Tinggi

  1. Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wished to say that I’ve
    truly enjoyed surfing around your weblog posts. In any case I will be subscribing for your rss feed and I
    hope you write again soon!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: