essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Membaca Kepribadian Berdasarkan Makanan Kesukaan

on August 4, 2014

 sumber : Membaca Kepribadian Berdasarkan Makanan Kesukaan

Suka Makanan Manis

 

Vemale.com – Saat berada di supermarket, Anda lebih memilih camilan-camilan manis seperti permen, es krim, puding dan sebagainya. Anda lebih memilih cake, cupcakes dan berbagai minuman yang rasanya manis. Hmm.. apakah hal ini menunjukkan Anda pribadi yang sweet? Ternyata ada benarnya.

Dalam Journal of Personality and Social Psychology disebutkan bahwa orang yang suka makanan manis ternyata tidak sulit menolong orang lain. Penelitian lain menyebutkan bahwa mereka yang suka makanan manis lebih mudah diajak berunding. Sifat lainnya, ternyata penyuka makanan manis cenderung keras kepala.

 

Suka Makanan Asin

 

Vemale.com – Sebaliknya, ketimbang memilih makanan manis, Anda lebih suka makanan asin dan cenderung gurih seperti keripik kentang, keripik singkong, keripik tempe, kacang asin dan masakan yang cenderung gurih, maka Anda adalah orang yang santai dan tidak terlalu pusing memikirkan masa depan.

Anda tidak suka segala sesuatu yang ribet dan rumit. Prinsip Anda, go with the flow. Anda kurang suka membuat rencana-rencana dan lebih suka menikmati hidup yang spontan serta penuh kejutan. Anda suka berpetualang, suka mencoba hal baru dan percaya bahwa takdir akan membawa hidup Anda pada hal-hal menggembirakan.

 

 

Suka Makanan Pedas Atau Berbumbu Tajam

Vemale.com – Tidak semua orang suka makanan jenis ini. Ada yang bilang, orang yang suka makanan pedas adalah orang yang pemberani dan cenderung mudah emosi. Mungkin ada benarnya, karena mereka yang suka makanan pedas atau berbumbu rempah tajam tercatat berani dan suka mengambil risiko.

Penelitian yang dilakukan Penn State menemukan bahwa para siswa yang menyukai masakan pedas lebih menyukai kegiatan yang penuh tantangan dan berisiko. Selain itu, mereka yang suka makanan pedas dan berbumbu tajam cenderung fokus saat mengerjakan tugas dan cukup teratur dengan rencana masa depan mereka.

 

Suka Makanan Pahit

Vemale.com – Anda suka kopi pahit, kalau makan cokelat lebih memilih dark chocolate, Anda juga tidak keberatan makan sayur daun semangka, sayur daun pepaya dan makanan pahit lainnya. Walau suka makanan pahit, bukan berarti Anda adalah pribadi yang tertutup dan tidak menyenangkan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh City University of New York menemukan bahwa orang-orang yang menyukai makanan atau minuman pahit lebih tegas saat mengambil keputusan. Mayoritas dari mereka mampu memikirkan keputusan dengan cepat dan tepat. Mereka juga tidak pernah setengah-setengah saat mengerjakan sesuatu.

 

Suka Cokelat

Vemale.com – Siapa yang suka cokelat? Rasanya semua orang menyukai makanan yang enak ini. Namun jika Anda tergila-gila dengan cokelat, berarti ini adalah kepribadian Anda. Dr. Alan Hirsc menyebutkan bahwa orang yang suka dark chocolate (pahit) merupakan orang yang ramah dan dapat menjadi pemimpin yang baik.

Sedangkan mereka yang lebih suka milk chocolate justru merupakan orang yang lebih suka menyendiri. Bukan berarti dia tidak suka bergaul, namun ada masa-masa di mana dia membutuhkan waktu untuk tenang dan menikmati kehidupan seorang diri tanpa kebisingan. Mereka biasanya juga tidak banyak bicara, namun cukup menyenangkan.

Suka Masakan Daging

Vemale.com – Masakan jenis ini juga banyak penggemarnya. Anda yang suka daging seperti ayam, sapi, kambing dan sebagainya dikenal sebagai orang yang ramah. Menurut penelitian Monell Chemical Senses Center makanan yang tinggi protein bisa membuat seseorang mudah bergaul secara sosial.

Tidak heran jika orang-orang ini tidak bisa duduk diam sendirian, karena mereka akan menyapa orang lain untuk berinteraksi, sekalipun orang tersebut belum dikenalnya. Bisa berhubungan sosial dengan banyak orang akan membuat penyuka daging merasa puas dan bahagia dengan hidupnya.

 

Suka Makanan Manis dan Asin

 

Vemale.com – Yang terakhir ini juga punya banyak penggemar. Anda tidak pilih-pilih makanan, baik makanan yang rasanya asin atau manis sama-sama Anda sukai. Sekali waktu Anda suka cupcakes manis, di waktu yang lain Anda lebih suka makan pizza dengan toping keju asin dan gurih. Orang seperti apakah Anda?

Ternyata, orang yang suka makanan manis dan asin secara seimbang adalah orang yang lebih suka sendirian. Mereka biasanya introvert dan tertutup, terlebih lagi pada orang yang baru dikenal. Namun, mereka juga orang yang punya sisi kreatif yang besar. Mereka selalu punya gagasan dan biasanya cerdas.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: