essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Surat Menyentuh Seorang Anak Pada Sang Ayah Yang Sudah Meninggal

on August 30, 2014

sumber : Surat Menyentuh Seorang Anak Pada Sang Ayah Yang Sudah Meninggal

 

Vemale.com – Hari raya Idul Fitri merupakan saat yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, terutama kedua orangtua. Bagi sebagian orang, momen ini juga dipergunakan untuk mengingat dan mendoakan kembali sanak keluarga yang telah terlebih dahulu meninggalkan kita.

Seperti yang dilakukan seorang anak di kota Skaka, Saudi Arabia. Dilansir Emirates247.com, anak yang tidak disebutkan namanya ini mengunjungi makam ayahnya saat hari raya Idul Fitri kemarin. Dia membacakan ayat suci al-Qur’an dan berdoa seperti yang biasa dilakukan oleh muslim lainnya.

Tidak hanya itu, dia juga meninggalkan sepucuk surat untuk sang ayah, meskipun dia tahu ayahnya tidak akan pernah membaca surat itu. Sang anak kemudian meninggalkan surat itu di atas makam ayahnya. Surat yang menyentuh ini kemudian menarik perhatian sebuah surat kabar Arab bernama Ajel yang kemudian memuatnya.

 

Surat yang jujur dan menyentuh ini memang takkan dibaca oleh sang ayah yang sudah meninggal. Tetapi, ketulusan dan kebaikan hati sanga anak yang telah diajarkan oleh almarhum ayahnya semoga menjadi penolong sang ayah untuk mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.

berikut isi surat sang anak :

doa

masyaallah masih saja ya sebesar-besar nya negara, se kaya-kaya nya negara sekaliber negara ARAB….masih bisa  mengecawakan rakyat nya, kalau dilihat dr kisah diatas bukan hanya sebagai rakyat tapi juga sebagai anak yatim yg merasa kecewa dgn tindakan sebuah negara nya, tidak tanggung-tanggung di hari yg besar tuk umat islam yakni di hari idul  fitri. sepele kok si anak cuma tidak ingin adiknya menangis krn kepanasan. semoga pejabat dan pemerintahan arab mengetahui kisah ini dan dibukakan pintu hati nya….aminnnn🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: