essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Kisah Pilu di Balik Senyum Malaikat Gadis Cilik Penyapu Jalanan

on December 5, 2014

sumber : Kisah Pilu di Balik Senyum Malaikat Gadis Cilik Penyapu Jalanan

Vemale.com – Nasib Liu Yiting memang tak seberuntung teman-teman sebayanya. Jika anak-anak lain sibuk bersekolah, Liu malah jadi penyapu jalanan membantu neneknya. Gadis yang berusia enam tahun ini bukannya tidak mau sekolah, tapi pihak sekolah lah yang tidak mau menerima dirinya. Di balik senyuman manisnya, ada kisah yang begitu pilu.

Dilansir dari shanghaiist.com, setelah kedua orang tuanya bercerai empat tahun lalu, Liu tinggal dengan kakek neneknya di Jinan. Kakek neneknya bekerja sebagai petugas kebersihan. Per bulannya uang yang bisa didapat kakek neneknya adalah 3.000 RMB (6 juta rupiah).

Kondisi yang dialami Liu memang sudah menjadi isu serius di daerah terpinggirkan China. Orang tua yang tinggal di desa kecil biasanya tak punya pilihan lain selain pindah ke kota-kota yang lebih maju untuk mencari pekerjaan. Sementara anak mereka akan ditinggalkan di rumah untuk dirawat oleh kakek neneknya. Akibatnya, anak-anak jadi kurang kasih sayang dari orang tua mereka. Belum lagi dengan kondisi masih banyaknya kakek nenek yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak.

Liu yang turun tangan membantu neneknya menyapu jalanan. | Foto: copyright english.sina.com

Anak seusia Liu seharusnya bisa mendapatkan haknya untuk bersekolah. Meskipun nasib Liu saat ini kurang beruntung, ia masih punya semangat. Walau tinggal di rumah sempit yang tak lebih dari 10 meter persegi, Liu terlihat tetap menikmati hidupnya tanpa putus asa. Ia juga rela turun ke jalanan dan membantu kakek neneknya membersihkan daun-daun berguguran.
liu pic
Dan, lihatlah senyum gadis cilik ini. Meskipun harus ikut bekerja keras, ia tetap melemparkan senyuman manis saat disorot kamera. Ladies, have you smiled today?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: