essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

4 Manfaat Menakjubkan Mandi Pagi Hari Yang Jarang Anda Duga

on March 7, 2015

sumber : 4 Manfaat Menakjubkan Mandi Pagi Hari Yang Jarang Anda Duga

Bisa dipastikan bahwa tidak sedikit orang akan merasa malas untuk mandi di pagi hari apalagi sebelum terbit matahari ditambah mandinya dengan air dingin. Udara dingin pagi hari seringkali membuat seseorang malas bangun apalagi mandi. Karena takut dingin atau memang malas, tidak sedikit orang mandi menggunakan air hangat bahkan ada yang hanya cuci muka dan membasuh kaki saja sebelum beraktifitas. 


Jika Anda tidak terbiasa mandi dengan air dingin di pagi hari, hal ini sungguh sangat disayangkan. Anda tahu kenapa? Beberapa study telah membuktikan bahwa mandi dengan air dingin di pagi hari sebelum matahari terbit memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan bahkan kecantikan. 
Mandi di pagi hari bisa mengatasi berbagai macam masalah kesehatan mulai dari melancarkan peredaran darah bahkan mencegah kanker. 

Untuk manfaat lebih lengkap, dilansir dari laman ib-article.com, inilah 4 manfaat mandi di pagi hari dengan air dingin. Selamat menyimak🙂

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vemale.com – Ketika Anda membiasakan diri untuk mandi di pagi dengan air dingin, maka hal ini bisa membantu proses peningkatan sistem kekebalan tubuh. Kesehatan tubuh menjadi stabil dan dipastikan Anda akan lebih sehat, lebih bugar dan lebih semangat dari biasanya. Beberapa study mengatakan bahwa saat pagi hari, performa tubuh masih maksimal.

Dan ketika Anda mandi di pagi hari, hal ini bisa bantu meningkatkan perkembangan sel darah putih dalam tubuh yang akan membuat daya tahan tubuh kuat. Kuman, bakteri dan virus yang mungkin menyerang juga akan berkurang saat Anda membiasakan diri mandi air dingin di pagi. Air dingin juga dipercaya mampu meningkatkan kesegaran tubuh dan membuat pikiran lebih semangat.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah

Vemale.com – Anda perlu tahu bahwa mandi air dingin di pagi hari bisa membantu melancarkan sirkulasi darah. Saat pagi, tubuh belum banyak melakukan aktivitas dan peredaran darahnya terhambat mengingat Anda baru saja istirahat selama satu malam. Untuk membantu peredaran darah kembali lancar, sangat disarankan bagi Anda untuk mandi dengan air dingin di pagi hari.

Karena air dingin di pagi hari bisa melancarkan peredaran darah, hal ini juga bisa bantu Anda mencegah risiko kanker, risiko serangan jantung, diabetes bahkan bisa bantu Anda melancarkan program diet. Penelitian yang dilakukan di Lembaga Penelitian Trombosit di Inggris mengungkapkan bahwa mandi di pagi hari dengan air dingin sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh.

3. Meningkatkan Kesuburan

Vemale.com – Bagi Anda yang ingin memiliki kesuburan maksimal dan memperoleh keturunan dengan cepat serta mudah, usahakan untuk membiasakan diri mandi dengan air dingin di pagi hari. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mandi di pagi hari dipercaya mampu meningkatkan kesuburan dan menjaga kesehatan reproduksi wanita maupun pria.

Ketika seseorang mandi di pagi hari, produksi testosteron pada pria maupun produksi estrogen pada wanita akan meningkat dengan baik. Kedua hal ini dikatakan mempengaruhi kesuburan seseorang. Semakin tinggi testosteron maupun estrogen pada diri seseorang maka dikatakan semakin subur orang tersebut. Selain meningkatkan kesuburan, mandi di pagi hari juga bisa meningkatkan gairah seksual seseorang.

4. Mengatasi Depresi

Vemale.com – Tidak sedikit orang merasa khawatir jika mandi di pagi hari bisa meningkatkan risiko penyakit rematik ataupun flu tulang. Pikiran ini tentu salah, mandi air dingin di pagi hari dikatakan berbeda jika dibandingkan dengan mandi air dingin di malam hari. Mandi air dingin di pagi hari justru sangat bermanfaat bahkan bisa bantu tubuh sehat dan pikiran menjadi lebih tenang.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kesegaran air dingin di pagi hari bisa membuat hati menjadi tenang dan pikiran menjadi lebih segar. Dengan mandi air dingin di pagi hari seseorang juga akan terhindar dari risiko hipertensi bahkan stres akut.

Selain manfaat di atas, mandi air juga bisa bantu kulit Anda menjadi segar, halus dan lembut. Keramas di pagi hari juga dipercaya bisa buat kulit kepala lebih sehat serta rambut lebih kuat. Bagaimana Ladies, mengingat begitu banyak manfaat dari mandi di pagi hari, masihkah Anda malas untuk segera bangun saat subuh dan mandi pagi?

 

tapi kalo dipikir-pikir berlaku untuk daerah or negara mana yak?

kalo negara 4 musim dan pas musim dingin masih berlaku ga yak ?😀

 

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: