essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Ingin Langsing? Konsumsi Buah Anggur Secara Teratur Yuk Ladies!

on January 21, 2016

sumber : http://www.vemale.com/kesehatan/90677-ingin-langsing-konsumsi-buah-anggur-secara-teratur-yuk-ladies.html

Vemale.com – Siapa bilang menurunkan berat badan itu menyiksa. Well, kamu bisa menurunkan berat badan dengan cara yang menyenangkan lho Ladies. Cara ini super aman dan juga menyehatkan. Dilansir oleh boldsky.com, kamu bisa melangsingkan tubuh hanya dengan makan buah anggur. Wah, kok bisa?

Buah anggur ternyata bisa menghambat pertumbuhan lemak dalam tubuh. Anggur mengandung satu senyawa yang bernama piceatannol yang bermanfaat untuk mengeblok sel lemak yang belum matang sehingga tidak tumbuh dan berkembang dalam tubuh.

Kandungan ini ternyata mengoptimasi level insulin dalam tubuh dan berperan dalam membantu menurunkan berat badan. Anggur sangat baik dikonsumsi karena mengandung kalori yang sangat sedikit. Jadi mulailah untuk memasukkan anggur dalam menu sehari-harimu Ladies.

Tak cuma bermanfaat untuk melangsingkan tubuh saja, laman stylecraze.com juga melansir bahwa berdasarkan penelitian buah anggur ini memiliki zat yang berfungsi mencegah kanker payudara. Selama penelitian terdapat penurunan yang signifikan pada massa tumor payudara setelah penderita kanker payudara mengonsumsi anggur setiap harinya. Tubuh si penderita juga mengalami penurunan berat badan.

Vemale.com – Salah satu buah yang banyak digemari adalah anggur. Buah dengan daging yang terasa manis dan segar ini memang cocok dijadikan camilan, makanan pencuci mulut dan diolah menjadi berbagai dessert lezat.

Seperti buah-buahan segar yang lain, anggur bisa kehilangan kesegaran dan busuk jika Anda tidak memilih anggur terbaik saat membelinya. Proses penyimpanan juga berperan untuk menjaga kesegaran dan kelezatan anggur. Ikuti tips ini agar anggur yang Anda beli terjaga kesegarannya.

Memilih Anggur:

Saat membelinya, pilih anggur dengan daging yang gemuk, tanpa cacat pada kulit dan masih melekat sempurna pada batangnya. Anggur harus memiliki warna yang sama, jika Anda memilih anggur hijau kekuningan, pastikan semua anggur berwarna hijau kekuningan, demikian juga jika Anda memilih anggur merah. Hindari memilih anggur yang putih dan sangat hijau (belum matang) dan anggur yang memiliki permukaan kulit kusut.

Menyimpan Anggur:

Cara paling baik adalah langsung menyimpan anggur yang masih melekat pada batangnya ke dalam kulkas, tidak perlu Anda cuci terlebih dahulu. Masukkan dalam kantong plastik sebelum Anda masukkan ke dalam kulkas. Meletakkan anggur pada suhu ruangan akan mempercepat pengerutan pada kulit anggur.

Cuci Sebelum Dikonsumsi:

Anggur yang disimpan dalam kulkas akan tahan selama seminggu, tetapi waktu yang paling baik untuk mengonsumsinya adalah tiga hari setelah pembelian. Karena anggur biasanya disemprot insektisida, sebaiknya Anda cuci anggur dengan sabun khusus pencuci buah sebelum dikonsumsi. (vem/wsw)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: