essova

Assalammualaikum….. contact my email : essova_esv@yahoo.com

Berapa Waktu Tidur yang Ideal?

on September 14, 2016

sumber : Berapa Waktu Tidur yang Ideal?

Vemale.com

Anda sudah makan sayur dan buah setiap hari, juga rutin berolahraga minimal 20 menit sehari. Tapi, apakah Anda sudah cukup tidur setiap hari? Menurut National Sleep Foundation, tidur adalah kunci kesehatan fisik dan mental dan berapa lamanya waktu tidur tergantung pada usia dan kondisi seseorang.

Hasil gambar

“Tidur sangat penting untuk fungsi mental, kewaspadaan, konsolidasi memori, regulasi mood dan kesehatan fisik, ” kata  Phyllis C. Zee, MD, PhD, profesor of neurologi dan direktur Sleep Disorders Center di Northwestern University Feinberg School of Medicine di  Chicago.

Terlalu sedikit tidur atau kualitas tidur  yang buruk  bisa membuka jalan untuk segudang masalah emosional dan fisik, memicu diabetes dan obesitas, papar Dr Zee. “Bahkan, data  menunjukkan bahwa  kurang tidur akan menyebabkan perubahan dalam cara tubuh menangani glukosa, yang pada akhirnya  menyebabkan resistensi insulin (pre-diabetes),” kata Zee. “Ada juga bukti bahwa kurang tidur bisa memicu selera makan berlebihan yang dapat berkontribusi untuk kelebihan berat badan dan obesitas.”

Hasil gambar

Kita membutuhkan perubahan waktu tidur dari tahun ke tahun

Berapa banyak waktu tidur yang Anda butuhkan untuk tetap sehat, waspada, dan aktif tergantung pada usia dan bervariasi dari orang ke orang. Kebanyakan orang dewasa membutuhkan setidaknya tujuh atau lebih jam tidur setiap malam.

national-sleep-foundation-mengidentifikasi-jumlah-ideal-waktu-tidur


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: